Kompas TV regional berita daerah

Terekam CCTV 2 Pencuri HP Pemudik Diringkus

Kompas.tv - 28 April 2022, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

NGAWI, KOMPAS.TV - Modus baru pencurian menyasar hp para pemudik terekam kamera pengawas. Komplotan pelaku menggunakan tongsis dan perekat, menggasak barang berharga korban yang ditinggal di mobil, saat beristirahat di rest area maupun SPBU.

Berbekal rekaman CCTV, tim Satreskrim Polres Ngawi  meringkus 2 pelaku pencurian yakni Abdul Kholik dan Hori, pencuri ponsel di kendaraan yang tengah parkir di SPBU jalan PB Sudirman Ngawi.

Komplotan ini sengaja menyasar para korban yang lengah saat beristirahat di rest area maupun SPBU. Melalui kaca jendela kendaraan yang sedikit terbuka, kedua pelaku menggunakan tongsis yang telah dimodifikasi, untuk menggondol hp dan barang berharga korban.

Apalagi saat musim mudik lebaran seperti ini, banyak pengguna jalan yang memilih beristirahat di SPBU maupun rest area. Selain meringkus kedua pelaku, polisi juga  menyita 7 unit handphone curian, serta peralatan modifikasi yang digunakan untuk beraksi sebagai barang bukti.

Polisi juga menyita mobil rental yang digunakan kedua pelaku beraksi di lintas kota di sejumlah SPBU. Polisi juga masih mengembangkan kasus ini, termasuk memburu komplotan pelaku yang kerap beroperasi utamanya saat musim mudik lebaran.

#beritangawi

#cctv

#malinghp

#mudik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x