Kompas TV regional berita daerah

Irt Jadi Otak Penipuan Dan Penggelapan Mobil Rental

Kompas.tv - 28 April 2022, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - R-S, Ibu Rumah Tangga yang masih berusia 24 tahun, digelandang Polisi karena menjadi Otak Pelaku Sindikat Pencurian Dengan Modus Rental Mobil dan  Melakukan Tipu Daya Untuk Mencuri Mobil Sewaan. Dalam menjalankan aksinya, komplotan ini, tak segan menyekap supir mobil rental untuk memuluskan aksinya.

Polisi berhasil menyita dua unit mobil rental yang belum terjual oleh para pelaku. Kepada polisi R-S mengaku bertugas sebagai pencari korban rental mobil dan melakukan tipu daya kepada sang supir mobil rental dan membawa kabur saat sang supir lengah. R-S mengaku mendapatkan imbalan sebesar lima juta rupiah.

Dari empat belas mobil yang berhasil dibawa kabur, lima aksinya dilakukan di Wilayah Hukum Polres Sukabumi dan sembilan mobil lainnya digasak di luar Daerah seperti Jakarta, Banten dan Bogor. Para pelaku dijerat dengan Pasal 365 Ayat 4e Kuhp Juncto Pasal 378 Kuhp dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.