Kompas TV regional berita daerah

Dinas Kominfo Kab. Kudus Siap Sukseskan ASO

Kompas.tv - 28 April 2022, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mendukung penuh program pemerintah terkait Analog Switch Off atau ASO. Peralihan siaran TV Analog ke Digital dinilai akan memberi ruang baru bagi para konten kreator di daerah. 

Meski Kabupaten Kudus masuk ASO tahap kedua yaitu 25 Agustus 2022 mendatang, namun sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kudus, diantaranya dengan mencocokkan data penerima bantuan set top box (STB) gratis bagi warga kurang mampu, serta melakukan sejumlah sosialisasi kepada masyarakat agar segera beralih ke siaran TV Digital. 

Menurut Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kudus, Dwi Yusi Sasepti, peralihan siaran Analog ke Digital selain memberikan tayangan yang lebih bersih dan jernih, juga dapat memacu masyarakat untuk berkreasi dan berinovasi. Siaran Digital nantinya diyakini akan memberi ruang baru bagi para konten kreator di daerah. "Program ini luar biasa bagusnya. Selain masyarakat akan dapat menikmati TV dengan kualitas gambar yang jernih, juga nanti akan tumbuh kreator-kreator baru di daerah," kata Dwi Yusi. 

Analog Switch Off tahap tahap pertama akan dimulai pada 30 April 2022. Untuk Provinsi Jawa Tengah setidaknya ada 12 Kabupaten/Kota yang masuk dalam tahap pertama yaitu Kabupaten dan Kota Tegal, Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Blora, Rembang, Pati, Jepara, Cilacap, Banyumas, Purbalingga dan Brebes. 

#aso #tvdigital #analogswicthoff



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x