Kompas TV regional berita daerah

ASO, Seluruh Daerah Bisa Menikmati Siaran Digital

Kompas.tv - 28 April 2022, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Dengan adanya program analog switch off yang akan dimulai 30 April 2022. Seluruh masyarakat di wilayah Jawa Tengah diharapkan bisa menikmati siaran digital, baik yang berada di daerah perbatasan maupun pedalaman.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah, dalam acara sosialisasi analog switch off dan seremoni peyerahan STB dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Sebelum ada program analog switch off di Provinsi Jawa Tengah sendiri ternyata masih banyak daerah yang belum bisa menangkap siaran analog terutama di daerah pedalaman dan perbatasan. Selain itu, di beberapa daerah juga baru bisa menangkap siaran lima hingga enam siaran analog.

Dengan adanya migrasi siaran analog ke digital ini, nantinya diharapkan seluruh daerah yang tadinya tidak bisa menangkap siaran analog bisa menangkap siaran digital dengan kualitas gambar yang lebih bersih dan jernih serta siaran yang beragam.

Bagi masyarakat yang televisinya belum dilengkapi peragkat digital atau televisi lama, diharapkan agar segera membeli set top box dan tidak perlu menunggu siaran analog dimatikan, agar dapat menangkap siaran digital dengan kualitas gambar lebih bersih dan suara jernih.

#stb #kudus #siarandigital

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x