Kompas TV regional berita daerah

Posko Kesehatan Mudik di Semarang Dilengkapi Layanan Vaksin Booster

Kompas.tv - 28 April 2022, 12:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Meski belum terjadi peningkatan jumlah pemudik di Terminal Mangkang Kota Semarang maupun di Jalan Raya Mangkang perbatasan Kota Semarang-Kabupaten Kendal, namun posko keamanan dan posko kesehatan sudah disiagakan sejak Senin (25/4/2022) kemarin. Dan di posko kesehatan juga dilengkapi dengan layanan vaksinasi bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi maupun booster.

Petugas posko kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang mengaku, pihaknya sudah menyiapkan posko kesehatan dan membawa sepuluh dosis vaksin yang diperuntukkan bagi pemudik yang belum mendapatkan vaksinasi. Sejak posko dibuka Senin (25/4/2022), tercatat ada empat pemudik yang memanfaatkan layanan vaksinasi di posko kesehatan Terminal Mangkang Kota Semarang.

"Bagi pemudik yang belum vaksin bisa kami vaksin di posko ini. Sosialisasinya kita dibantu oleh dinas perhubungan," ujar Yunita, petugas kesehatan.

Posko kesehatan disiapkan untuk memfasilitasi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan mudik Lebaran dan sebagai upaya antisipasi penularan Covid-19.

#mudik #poskesehatan #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x