Kompas TV regional berita daerah

Puncak Arus Mudik Kapal Laut, Penumpang Meningkat 30 Persen

Kompas.tv - 28 April 2022, 12:38 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Jelang Lebaran, ratusan pemudik memadati Pelabuhan Gorontalo senin sore. rata-rata penumpang kapal motor Tilongkabila menuju Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan ini berdesakan setelah petugas membuka pintu masuk pelabuhan.

Meningkatnya pemudik, petugas gabungan Pelabuhan Gorontalo memperketat pemeriksaan tiket, untuk memastikan bahwa nama calon penumpang sesuai dengan yang tertera ditiket.

Para pemudik juga terlihat terburu-buru menaiki kapal karena khawatir tidak mendapat tempat duduk di atas kapal.

Meskipun begitu, sejumlah penumpang lainnya memilih menghindari berdesakan saat menaiki kapal.

Kapal Motor Tilongkabila mengangkut dengan kapasitas 950 penumpang. Dari Gorontalo sendiri, ada 700 pemudik yang menaiki kapal tersebut atau melonjak hingga 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Kapal Tilongkabila merupakan kapal besar terakhir tujuan Gorontalo - Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan sehingga pelayaran ini satu-satunya bagi para pemudik di Gorontalo yang akan menggunakan jasa kapal laut.

Melonjaknya penumpang, petugas gabungan dari pihak otoritas pelabuhan, TNI dan Polri juga disiagakan untuk menjaga keamanan di Pelabuhan Pelni Gorontalo.

 

#arusmudik

#lebaran

#kapallaut

#pelabuhangorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x