Kompas TV regional berita daerah

Warga Berdesakan dan Berebut Kupon Sembako Gratis

Kompas.tv - 28 April 2022, 12:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Ribuan warga berdesakan dan berebut saat mengantre pembagian kupon untuk mendapatkan paket sembako di halaman Setda Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Warga yang sudah menunggu sejak pagi namun tak kebagian kupon untuk mendapatkan paket sembako gratis, langsung mengadu ke Bupati Grobogan yang hadir memantau jalannya pembagian sembako gratis.

Kupon yang direbutkan oleh warga sebagai bukti pengambilan paket sembako gratis yang di sediakan oleh Pemerintah Kabupaten Grobogan serta UMKM Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Grobogan. Untuk mengantisipasi aksi saling dorong dan berebut, Bupati Grobogan Sri Sumarni, serta jajarannya turut serta membagikan paket sembako gratis.

"Gratis, alhamdulillah rasanya senang banget. Ngantri dari jam 09.00 WIB, lama tapi dapat," ujar Lastri, warga sekitar.

"Memberikan bantuan sembako gratis, ada beras, telur, gula, termasuk mi, dan ini ada 1.000 bungkus," kata Sri Sumarni.

Selain pembagian ribuan paket sembako gratis, juga disediakan stand pasar murah dari UMKM dan BUMD Grobogan, yang menjual sembako dan kebutuhan Lebaran dengan harga murah. Diharapkan dengan adanya pasar murah yang diadakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Grobogan, dapat membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan Lebaran.

#grobogan #sembakogratis #umkm

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x