Kompas TV regional berita daerah

Pancaran Siaran TV Digital Meningkat

Kompas.tv - 28 April 2022, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Penghentian siaran tv analog, di bali dilakukan serentak 30 April 2022. Jangkauan siaran tv digital belum dapat diterima secara maksimal oleh masyarakat. KPID Bali minta, para pemegang multiplekser, agar menyerahkan hasil review sebaran pancaran siaran yang telah terlaksana.

Pengehentian siaran tv analog, analog switch off, aso, tahap satu akan dilakukan pada tanggal 30 April 2022. Bali bersama lima puluh enam daerah lainnya di Indonesia, masuk dalam, analog switch tahap satu. Mulai tanggal 30 April, seluruh lembaga penyiaran tv analog sudah harus beralih ke tv digital. Lembaga penyiaran harus bergabung dengan salah satu pemegang siaran multiplekser di bali. Ada empat pemegang multiplekser, diantaranya, ANTV, TVRI, METROTV dan Nusantara TV.

Jumlah siaran yang dapat diterima oleh masyarakat, sangat tergantung dengan kekuatan jangkauan pancaran siaran dari setiap pemegang multiplekser. Kondisi dimasyarakat saat ini sangat beragam. Masih banyak warga yang belum dapat menikmati siaran tv digital. Buleleng adalah salah satu daerah di bali yang belum dapat menikmati siaran tv digital dengan maksimal. Terkait dengan hal ini, KPID Bali, telah meminta kepada para pemegang multiplekser agar menyerahkan hasil review sebaran pancaran siaran tv digital yang telah terlaksana.

KPID Bali meminta agar para pemegang multiplekser yang ada di bali, dapat segera memenuhi minimal tujuh puluh persen daerah di bali, dapat mengakses siaran tv digital.  Masyarakat diharapkan untuk segera beralih ke tv digital, untuk siaran yang lebih bersih, jernih dan canggih.

 

 

 

#kpidbali #tvdigital #ketuakpidbali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x