Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Resmikan RSUD ODSK

Kompas.tv - 28 April 2022, 11:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Gubernur Sulut Olly Dondokambey meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah "ODSK" yang berlokasi di jalan Bethesda kota Manado pada Sabtu pekan lalu. Sebelumnya Rumah Sakit tipe B yang dikelola Pemprov ini telah membuka layanan untuk pasien umum dan pasien BPJS Kesehatan terhitung 1 April 2022.

Rumah Sakit Umum Daerah "ODSK " milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk layanan kesehatan bagi pasien umum maupun pasien BPJS Kesehatan.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey meresmikan RSUD "ODSK" ini sekaligus menandai beroperasinya layanan kesehatan Rumah Sakit tipe b yang memiliki 11 lantai ini.

Saat meresmikan RSUD "ODSK" Olaly mengatakan bahwa Rumah Sakit ini telah dilengkapi dengan sejumlah sarana dan prasarana kesehatan terstandar dan  diharapkan bisa memberikan layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat Sulawesi Utara.

Selain untuk sebagai Rumah Sakit untuk masyarakat Sulut, Rumah Sakit ini pun telah dikembangkan dengan kapasitas yang bisa menjangkau layanan kesehatan bagi wisatawan asing yang berkunjung ke Sulut.

Selain itu, Olly pun mengatakan Rumah Sakit ini akan dikembangkan dengan tambahan  layanan fasilitas Rumah Sakit ibu dan anak yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pusat edukasi publik dalam upaya mengurangi kasus "Stunting" di Sulawesi Utara.

Rumah Sakit Umum Daerah "ODSK" ini telah didukung dengan sistem informasi manajemen Rumah Sakit atau SIMRS yang lengkap  serta didukung dengan layanan Digitalisasi RSUD.

Rumah Sakit tipe B ini diharapkan bisa menjadi Rumah Sakit rujukan Provinsi terutama untuk pasien dari 15 Kabupaten dan Kota se-Sulut.

Salah satu layanan unggulan di Rumah Sakit ini ialah ruang Hemodialisa bagi pasien gagal ginjal kronis yang membutuhkan tindakan medis  "Cuci darah".

#kompastvmanado #rsudodsk #ollydondokambey

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x