Kompas TV regional berita daerah

Kereta Api Seruduk Truk, 6 KA Terlambat Sampai Tujuan

Kompas.tv - 27 April 2022, 17:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Kecelakaan yang melibatkan Kereta Api Lodaya relasi Solo Balapan - Bandung dengan sebuah truk terjadi di pintu perlintasan Gancahan, Gamping, Sleman, Yogyakarta pada Selasa (26/04/22) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pengemudi truk berhasil meloncat dari kendaraannya saat benturan terjadi.

Pihak Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta menyebut kecelakaan ini bermula saat sebuah truk mogok dan ditarik oleh truk lainnya. Namun saat melewati pintu perlintasan kedua truk terjebak di atas rel kereta api, hingga akhirnya tertabrak oleh Kereta Api Lodaya relasi Solo Balapan-Bandung yang datang dari arah timur.

"Kejadian KA Lodaya dan truk yang sebelumnya kondisi mogok dan ditarik kendaraan lain,  tertinggal di perlintasan tersebut, karena pintu tertutup, sehingga terjadi laka" kata Supriyanto, Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta 

Kecelakaan ini menyebabkan truk rusak berat dan membutuhkan waktu lama untuk proses evakuasi. Selain itu, 6 kereta api dengan tujuan berbagai kota di Pulau Jawa juga mengalami keterlambatan hingga menyebabkan kegiatan mudik ribuan penumpangnya terhambat. 

#yogyakarta #kecelakaan #keretaapi #mudik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x