Kompas TV regional berita daerah

Ngeri ! Mobil Terjun Ke Jurang Sedalam 100 Meter

Kompas.tv - 27 April 2022, 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Warga Desa Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, digegerkan dengan insiden kecelakaan yang menimpa sebuah pikap di tanjakan Bibis Selasa (26/4/2022) petang.

Kecelakaan bermula saat mobil pikap bernomor polisi AB 8128 HC yang dikemudikan Ginanjar Wahyu, mengangkut tiga penumpang yang merupakan warga Samigaluh, Kulon Progo, melaju dari arah timur ke barat. Saat berada di tanjakan Bibis, mobil bermuatan kayu yang hendak bertolak ke Samigaluh tersebut tak kuat menanjak, hingga terperosok ke dalam jurang yang berada di sebelah utara jalan dengan kedalaman sekitar 100 meter .

“Ngangkut kayu dari atas, tahu-tahu nyebur jurang,” ujar Wahono, warga sekitar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir maupun tiga penumpangnya mengalami luka ringan dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Nanggulan. Kecelakaan di tanjakan ini sudah sering terjadi, diduga karena tanjakan yang terlalu curam.

“Di tanjakan Bibis ini sudah sering terjadi kecelakaan. Karena tidak berhati-hati dan jalannya terlalu menanjak, terlalu curam,” ujar Aipda Kustapa, Bhabinkamtibmas Giripurwo.

Kondisi mobil mengalami rusak yang cukup parah dan belum dapat dievakuasi karena  medan yang cukup sulit, berada di kedalaman jurang yang curam.

#tanjakanbibis #kulonprogo #yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x