Kompas TV regional berita daerah

Razia Pengamen Di Kota Denpasar

Kompas.tv - 27 April 2022, 15:18 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Jajaran kepolisian sektor denpasar barat mengamankan dua orang pengamen bersama uang tunai tujuh juta rupiah. Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan dua unit sepeda motor kelas menengah milik pengamen, yang disembunyikan di semak-semak. Dua orang pengamen ini diamankan jajaran polsek denpasar barat saat mengamen di perempatan jalan mahendradata, teuku umar barat.

Siapa sangka saat dilakukan pendataan serta pemeriksaan, petugas justru menemukan uang tunai yang dibawa salah seorang pengamen senilai tujuh juta dua ratus ribu rupiah. Tidak sampai disitu, petugas juga mengamankan dua unit sepeda motor kelas menengah dengan harga pasaran senilai 28 juta hingga 30 juta rupiah. Motor yang diakui milik para pengamen sengaja diparkir di semak-semak saat mereka mengamen di jalanan.

Kepada petugas, dalam sehari mereka mendapat ratusan ribu rupiah dari hasil mengamen. Hasil yang menggiurkan tersebut menjadikan alasan banyaknya pengamen serta pengemis yang beraksi di setiap lampu merah. Kedua pengamen ini langsung diserahkan ke satuan polisi pamong praja untuk diproses lebih lanjut. Dengan diamankanya dua pengamen ini, petugas menghimbau warga untuk lebih bijaksana jika ingin memberikan sedekah atau sumbangan kepada pengamen atau gepeng. Penertiban pengamen dan gepeng gencar dilakukan jajaran polresta denpasar untuk menciptakan denpasar yang aman dan nyaman.

 

 

 

#polrestadenpasar #pemprovbali #dinassosialprovbali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x