Kompas TV regional berita daerah

Content Creator TV Digital Keliling Bali

Kompas.tv - 27 April 2022, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Peralihan tv analog menjadi tv digital, menjadi peluang bagi para pelaku content creator youtube di buleleng bali. Seorang warga asal desa bubunan kecamatan seririt, buleleng kini membuat chanel youtube khusus tentang testing jangkauan tv digital. Testing jangkauan tv digital ini, dilakukan hingga keliling bali.

Penghentian siaran tv analog beralih ke tv digital, tinggal menghitung hari. Mulai banyak warga yang tertarik tentang tv digital. Bahkan kini mulai banyak chanel youtube yang membahas tv digital. Salah satunya adalah chanel tv digital milik Putu Hendi Udayana didesa bubunan, kecamatan seririt, buleleng.

Dalam pembuatan content creator, testing tv digital ini, ia terkadang ia ditemani oleh rekannya, dengan sejumlah peralatan yang digunakan, seperti antena, set top box, tv monitor kecil dan converter arus dc menjadi ac. Perjalanan ia lakukan dengan mengendarai sepeda motor.

Perjalanan melakukan testing tv digital tidak hanya dilakukan di buleleng bali, bahkan hingga keliling bali. Dari testing jangkauan tv digital yang dilakukan, ditemukan daerah-daerah yang blankspot tv digital, salah satunya adalah wilayah kecamatan gerokgak buleleng bali.

Di desa bubunan, wilayah seririt dan sekitarnya baru dua siaran tv digital yang dapat diterima. Saat tiang antena dibuat lebih tinggi, siaran bertambah satu, namun signyal yang diterima tidak terlalu kuat.

Saat ini sebanyak enam puluh satu video telah ia produksi. Konten ini dibuat untuk memberikan informasi yang lebih lengkap kepada masyarakat yang ingin menikmati layanan siaran tv digital, yang akan dimulai di bali pada tanggal 30 April 2022 mendatang. Program tv digital untuk siaran yang lebih bersih, jernih dan canggih.

 

 

 

#pemkabbuleleng #bupatibuleleng #tvdigital



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x