Kompas TV regional berita daerah

Waspada Jalan Ambles di Jalur Mudik Bengkulu

Kompas.tv - 26 April 2022, 17:33 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Personel Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu Tengah ini, memasang papan peringatan dan garis polisi, di titik bahu jalan yang ambles.

Tak hanya satu lokasi, terpantau di Jalur Lintas Barat Sumatera Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, terdapat dua titik bahu jalan yang ambles, yang sangat membahayakan pengendara yang melintas.

Kasatlantas Polres Bengkulu Tengah Iptu Wiyanto mengatakan, kepolisian telah beberapa kali menyurati pihak terkait untuk perbaikan, namun hingga kini belum ditindaklanjuti. Amblesnya bahu jalan ini diketahui sudah terjadi selama 2 tahun.

Pengendara diminta sangat berhati-hati melintasi jalur mudik di Wilayah Bengkulu Tengah, lantaran di beberapa titik terdapat kawasan perbukitan yang rawan longsor, serta titik bahu jalan yang ambles.

Jalan Lintas Barat Sumatera di Bengkulu Tengah ini diprediksi akan mulai banyak dilalui pemudik dari daerah Sumatera Selatan, Sumatera Barat, dan Jambi, pada puncak arus mudik 28 hingga 30 April mendatang.

Beberapa titik rawan bencana tanah longsor dan ambles menjadi perhatian petugas di lapangan.

#JalanAmbles #JalanLintas #Bengkulu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x