Kompas TV regional berita daerah

WNA Tanpa Busana Di Gunung Batur

Kompas.tv - 26 April 2022, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Kantor Perwakilan Kementerian Hukum dan HAM akan mendeportasi warga negara kanada yang menari tanpa busana di gunung batur beberapa waktu lalu. WNA tersebut sebelumnya telah menjalani pemeriksaan imigrasi pada senin siang. Pemeriksaan terhadap Jeffrey Douglas Craigen, seorang warga negara asing yang menari tanpa mengenakan busana saat di gunung batur, dilakukan senin siang.

Pihak Imigrasi Denpasar sebelumnya telah mencari keberadaan wna kanada tersebut dan memeriksa berkas keimigrasian pada minggu kemarin. Dari hasil pemeriksaan, wna kanada tersebut masuk ke Indonesia pada 2019 lalu. Ia diketahui berprofesi sebagai aktor di kanal netflix, pengisi suara, serta bintang iklan. Pria kelahiran Vancouver 30 Juli 1988 ini tak menduga, video yang diambil pertengahan bulan april lalu, kini viral di media sosial. 

Setelah menjalani pemeriksaan, wna kanada tersebut terbukti melakukan pelanggaran, dan akan dikenakan sanksi pendeportasian serta namanya dimasukkan dalam daftar pencekalan. Sebelumnya, masyarakat bali dihebohkan dengan munculnya video seorang wna yang menari di gunung batur. Gunung batur sendiri, dikenal sebagai salah satu lokasi yang disucikan bagi umat hindu di bali. Seluruh warga negara asing yang ada di bali, diimbau untuk mengikuti dan menghormati hukum serta adat budaya di bali.

 

 

 

#kemenkumham #kantorimigrasidenpasar #gunungbatur




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x