Kompas TV regional berita daerah

Berbagi Paket Sembako Gratis untuk Lebaran

Kompas.tv - 26 April 2022, 10:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dari warga untuk warga, itulah bentuk kepedulian yang diterapkan oleh warga RT 7 RW 1 Kalisegoro, Gunung Pati, Kota Semarang. Menjelang lebaran, warga yang berkecukupan melakukan iuran dan dari hasil uang yang terkumpul dibelikan kebutuhan hari raya bagi warganya yang kurang mampu.

Paket sembako gratis ini berisi keperluan lebaran, seperti minyak goreng, sirup, gula dan roti. Warga yang mendapat kupon bisa langsung menukarkan dengan paket sembako gratis.

"Warga yang demikian kompak dan guyupnya ini berusaha untuk menggalang dana yang selanjutnya nanti akan diberikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu terutama pada saat menjelang lebaran ini, jadi ini sungguh kegiatan atau aktivitas yang sangat mulia apalagi bertepatan dengan bulan Ramadan setelah mengalami dua tahun pandemi," ujar Bambang Widiatmoko, Lurah Kalisegoro, Gunung Pati.

Diharapkan paket sembako gratis ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan agar bisa merayakan lebaran bersama keluarga. Tidak hanya itu pemberian sembako gratis ini juga diharapkan bisa mempererat kerukunan antarwarga di Kalisegoro, Gunung Pati, Kota Semarang.

#sembakogratis #lebaran #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x