Kompas TV regional berita daerah

Warga Kangean Sumenep Gagal Mudik Karena Kapal Penuh

Kompas.tv - 26 April 2022, 10:07 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Ratusan pemudik tujuan Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep gagal berangkat, karena kapal penuh. Kapal juga berangkat lebih awal, lantaran khawatir para penumpang tetap nekat naik ke kapal.

Ratusan pemudik tujuan Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep berebut naik ke atas kapal sabuk nusantara 92 di dermaga 3 Pelabuhan Kalianget, pada Minggu (24/4/2022).

Selain penumpang dewasa, tampak sejumlah anak kecil juga berupaya naik ke atas kapal demi bisa pulang ke kampung halaman.

Baca Juga: 144.392 Petugas Gabungan Siap Amankan Mudik Lebaran di Jatim

Pemudik yang berhasil naik ke atas kapal terpaksa harus menempati tangga dan anjungan kapal, karena tempat duduk sudah penuh.
Sementara ratusan penumpang lainnya gagal berangkat, karena kapal sudah penuh. Mereka berusaha melobi pihak kapal, namun tidak bisa. Mereka mengaku sudah datang sejak pagi, tapi tidak kebagian tiket gratis.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas PRKP dan Perhubungan, Muhammad Tayyib mengaku bahwa penutupan pemesanan tiket gratis, karena takut kapal over kapasitas. Pihaknya juga memberangkatkan kapal lebih awal, karena takut penumpang tetap nekat naik.
Calon penumpang selanjutnya memilih bertahan di pelabuhan menunggu jadwal keberangkatan kapal lainnya.

 

#Mudik #Kepulauan #Kangean #Sumenep #Kapal #Pelabuhan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x