Kompas TV regional berita daerah

Guwang Village Festival

Kompas.tv - 26 April 2022, 09:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Sebagai langkah promosi wisata, dan menggeliatkan umkm di tengah pandemi covid-19, guwang village festival di gelar beberapa waktu yang lalu. Pada festival ini para umkm menampilkan berbagai kerajinan dan kuliner yang ada di desa guwang.

Pariwisata bali kembali bergeliat pasca covid-19 yang tertangani dengan baik di provinsi bali. Para penggiat umkm serta penggiat pariwisata pun mulai mengenalkan kembali produk hingga obyek wisata yang dimiliki.

Seperti yang dilakukan oleh desa adat guwang, sukawati gianyar, yang menggelar guwang village festival. Guwang village festival merupakan festival pertama kalinya di desa ini. Dalam festival ini puluhan stand umkm menampilkan kerajinan dan kuliner yang ada di desa guwang.

Festival yang dibalut dengan penampilan seni dan budaya bertujuan untuk mengangkat kembali produk umkm sehingga diharapkan berdampak pada pulihnya perekonomian warga pasca pandemi covid-19.

Selain menampilkan umkm, guwang village festival juga sebagai ajang promosi pariwisata khususnya wisata hidden canyon yang terletak di beji desa guwang.

 

 

 

#guwangvillagefestival #covid19 #umkm

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x