Kompas TV regional berita daerah

Bersiap Analog Switch Off, Banjarbaru Sambut Era Siaran TV Digital

Kompas.tv - 26 April 2022, 05:33 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Kota Banjarbaru yang baru dinobatkan sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan terus berbenah.

Di tengah rencana penataan sebagai Ibu Kota Baru, Kota Banjarbaru juga disuguhi dengan siaran digital yang akan diberlakukan paling lambat 2 november tahun ini oleh pemerintah pusat.

Baca Juga: Warga Tionghoa di Banjarmasin Bagikan Takjil Berbuka Puasa di Depan Kelenteng Soetji Nurani

Siaran televisi jernih dan jelas serta memiliki jangkauan luas akan berdampak pada minat generasi muda dan ini bisa dimanfaatkan untuk berkreasi.

"Harapan kami masyarakat Banjarbaru tidak gaptek harus memahami tentang siaran-siaran digital itu, jangan sampai ketinggalan lah," ucap Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono.

Baca Juga: Peringatan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-23, Junjung Semangat "Bersama Kita Menjadi Juara"

Kota Banjarbaru sebagai kota milenial atau kotanya anak-anak muda, diprediksi akan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain dalam pemanfaatan teknologi.

Kota Banjabaru juga masuk pada tahap dua analog switch off atau tanggal 25 agustus siaran televisi analog akan mati.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.