Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Layanan, Kemenkumham Sulsel Monitoring Hasil Survei IPK dan IKM di Lapas dan Bapas Palopo

Kompas.tv - 26 April 2022, 03:06 WIB
tingkatkan-layanan-kemenkumham-sulsel-monitoring-hasil-survei-ipk-dan-ikm-di-lapas-dan-bapas-palopo
Kemenkumham Sulsel Monitoring Hasil Survei IPK dan IKM di Lapas dan Bapas Palopo (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

PALOPO, KOMPAS.TV - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM laksanakan giat monitoring dan verifikasi hasil Survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di Balai Pemasyarakatan Kelas II Palopo dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo, Jumat (22/04).

Kegiatan ini dilaksanakan guna menyinkronkan hasil survei dengan kondisi fasilitas layanan dan pelayanan oleh Petugas di Unit Pelaksana Teknis.

Dan memastikan pemberian layanan yang sesuai standar dan menjamin terpenuhinya hak-hak pengguna layanan dalam menerima pelayanan prima. Adapun kekurangan akan dilakukan perbaikan untuk penyempurnaan kualitas layanan.

Tim yang terdiri atas Wawan Darmawan dan Raniansyah dari Bidang HAM serta Andi Asrul Ashari dari Sub Bagian Humas, RB, dan TI. Di Lapas Kelas IIA Palopo diterima Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Faisal Usman sementara di Bapas Kelas II Palopo Tim diterima oleh Kepala Urusan Tata Usaha, Djanwar Bakkara masing-masing didampingi Operator Survei IPK-IKM. Tim mengecek sejumlah layanan dan memberikan masukan guna peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kabid HAM, Utary Sukmawati dalam keterangannya menyampaikan bahwa Survei IPK dan IKM ini dilaksanakan secara berkala setiap bulan, guna memastikan konsistensi pelayanan yang prima bagi masyarakat.

 "Jadi atas instruksi Kakanwil Liberti Sitinjak, kita aktif memonitor perkembangan peningkatan kualitas layanan di seluruh UPT di Sulsel baik itu melalui monitoring langsung untuk mengecek kondisi pelayanan maupun melalui media daring," ungkap Utary.

Lebih lanjut Utary menyampaikan bahwa hasil survei ini sangat bermanfaat tidak hanya untuk mengukur kualitas layanan, tetapi juga menjadi wadah aspirasi bagi masyarakat dalam menyampaikan evaluasi dan saran perbaikan untuk peningkatan kualitas layanan.



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x