Kompas TV regional berita daerah

Menparekraf Temui Pedagang Pantai Kuta

Kompas.tv - 25 April 2022, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Pasca viralnya curhatan wisatawan mancanegara, setelah merasa tidak nyaman saat diganggu oleh para pedagang asongan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, sabtu pagi menemui dan berbincang dengan pedagang asongan serta tukang pijat di pantai kuta. Meski menyesalkan tindakan tersebut, namun Sandiaga mengajak seluruh pelaku pariwisata untuk menjaga momentum kebangkitan pariwisata bali, yang sempat porak poranda akibat pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, sabtu pagi bertemu dan berbincang dengan para pedagang asongan dan tukang pijat di pantai kuta. Hal ini dilakukan pasca viralnya curhatan wisatawan mancanegara asal Australia, yang merasa tidak nyaman saat berwisata akibat dipaksa membeli barang dagangan maupun menggunakan jasa para tukang pijat di pantai kuta.

Sandiaga menyayangkan upaya para pedagang asongan yang sampai membuat wisatawan tidak nyaman. Namun ia meminta seluruh pihak untuk tidak menyalahkan tindakan tersebut dan meminta untuk memberikan solusi, mengingat selama 2 tahun ini mereka juga merasakan dampak pandemi Covid-19.

Selain itu, Sandiaga meminta seluruh pelaku pariwisata untuk menjaga momentum bangkitnya sektor pariwisata bali, pasca dibukanya penerbangan internasional dan dilonggarkannya syarat wisatawan mancanegara berkunjung ke bali.

 

 

 

#Menparekraf #SandiagaSalahudinUno #wisatawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x