Kompas TV regional berita daerah

Lapak Pakaian Muslim di Kawasan Religi Sis Aljufri

Kompas.tv - 23 April 2022, 10:55 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMAS.TV - Sudah menjadi agenda tahunan setiap bulan suci Ramadan, kawasan jalan Sis Aljufri Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah ramai oleh pedagang pakaian muslim, para pedagang mendirikan lapak menjelang puasa hingga malam terakhir ramadhan.

Setiap bulan Ramadan kawasan Wisata Religi Di Jalan Sis Aljufri Palu selalu dipadati oleh pedagang pakaian muslim. Tepat di depan dan di sekitar lembaga pendidikan Al-Khairaat para pedagang mendirikan lapak-lapak jualan di kiri dan kanan bahu jalan.

Di tempat ini pedagang menjual berbagai macam pakaian muslim mulai dari mukenah, busana muslimah, baju koko dan sebagainya yang bernuansa religi.

Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya pada saat pandemic, meskipun saat ini seiring dengan penurunan kasus positif covid-19 di Kota Palu,pemerintah kembali melonggarkan aktifitas masyarakat, namun para pedangang mengaku penjualan kali ini masih mengalami penurunan omset.

Seperti yang dirasakan salah satu pedagang busana muslim Aminah, ia mengaku bahwa penjualan kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yang mengalami penuruan akibat pandemi.

#PakaianMuslim #KawasanReligiSisAljufri #Al-Khairaat




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x