Kompas TV regional berita daerah

Pengecekan Kesiapan Kereta Api Jelang Mudik Lebaran

Kompas.tv - 22 April 2022, 22:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pengecekan kesiapan dan kelayakan transportasi kereta api mudik Lebaran ini dipimpin langsung Direktur Pengelolaan Sarana KAI, Eko Purwanto bersama Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Wisnu Pramudyo dan sejumlah aparat TNI Polri.

Pengecekan meliputi kondisi kereta api, jalur rel, prokes calon penumpang hingga fasilitas pendukung mudik Lebaran. Untuk kesiapan jalur rel, PT KAI Daop 4 Semarang menambah total 32 personil di sepanjang jalur rel yang terdiri dari petugas pemeriksa jalur, petugas jaga lintasan dan petugas penjaga daerah rawan serta petugas flying gank yang siaga 24 jam untuk mencegah gangguan perjalanan kereta api. 

"Kami juga bekerjasama dengan TNI Polri, kami juga menambah petugas untuk memeriksa daerah-daerah rawan (rawan longsor, rawan banjir, patroli di pintu-pintu perlintasan yang tidak dijaga) untuk menjaga kelancaran operasional lebaran. Kita kerjasama dengan stakeholder semuanya" kata Eko Purwanto, Direktur Pengelolaan Sarana KAI. 

Sementara itu untuk menjamin keamanan penumpang selama mudik Lebaran, PT KAI Daop 4 Semarang kerahkan petugas keamanan sebanyak 278 personel yang terdiri 21 personel petugas eksternal TNI Polri dan 257 personil internal terdiri dari 124 Polsuska dan 133 securiti serta melibatkan pula K9 atau anjing pelacak yang akan beroperasi Stasiun Tawang dan Stasiun Poncol.

Sementara itu, puncak arus mudik di wilayah Daop 4 Semarang diprediksi pada Sabtu (30/04/22) sedangkan puncak arus balik pada Minggu 8 Mei 2022. #mudik #keretaapi #lebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x