Kompas TV regional berita daerah

Aster Panglima TNI Tinjau Penyaluran BTPKLWN Hingga Ke Rumah Penerima

Kompas.tv - 22 April 2022, 19:57 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Didampingi Danrem 133 Nani Wartabone Gorontalo, Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi meninjau penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima warung dan nelayan di Koramil 1304 -5 Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo pada Jumat pagi.

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bantuan dari pemerintah pusat sebesar 600 ribu rupiah tersebut tersalurkan kepada masyarakat penerima manfaat secara transparan tanpa ada potongan apapun.

Selain itu, Aster Panglima TNI juga mendatangi rumah sejumlah warga yang memiliki kios dan rumah nelayan untuk melihat secara langsung apakah bantuan tersebut tepat sasaran atau tidak.

Asisten Teritorial Panglima TNI  Mayjen TNI Sapriadi menjelaskan, jika bantuan ini tersalurkan kepada warga yang tidak layak maka penerima bantuan tersebut wajib menjelaskan. Namun demikian, setelah dilakukan peninjauan penyaluran bantuan di Bone Bolango sudah sesuai dengan data penerima.

Bantuan tunai pedagang kaki lima warung dan nelayan sebesar 600 ribu rupiah ini disalurkan kepada 1362 orang  dengan nilai total anggaran 817.200.000 rupiah.

 

#asterpanglima

#meninjau

#tni



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x