Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa dan Buruh Kembali Gelar Unjuk Rasa

Kompas.tv - 22 April 2022, 13:54 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Pada Kamis (21/4/2022) siang kemarin, aksi unjuk rasa kembali digelar oleh Aliansi Lampung Memanggil (ALM) yang terdiri dari ratusan mahasiswa bersama buruh.

Aksi yang dilakukan di kawasan Tugu Adipura, Bandar Lampung ini sebagai tindak lanjut atas sejumlah tuntutan yang sebelumnya disampaikan pada Rabu (13/4/2022) lalu dan dinilai tak digubris pemerintah.

Baca Juga: Timbun BBM Subsidi, Pelaku Diringkus Polisi

Setidaknya, ratusan demonstran kembali membawa tujuh poin tuntutan, di antaranya menolak kenaikan harga BBM, meminta pemerintah menjamin kestabilan harga bahan pokok, mewujudkan reforma agraria sejati dan meminta UU Cipta Kerja dicabut, serta mempermudah akses kesehatan untuk semua masyarakat.

Selain itu, demonstran  juga meminta pemerintah agar mewujudkan pendidikan gratis, serta menghentikan kriminalisasi dan represifitas terhadap gerakan rakyat.

Baca Juga: Warga Mudik Lebih Awal Hindari Kepadatan Jelang Idul Fitri

“Aksi-aksi sebelumnya, juga begitu tidak ada eksekusinya. Jadi, hari ini kawan-kawan Aliansi Lampung Memanggil tidak bisa lagi selalu percaya terhadap pemerintah daerah. Meskipun, mereka sudah menyampaikan aspirasi massa ke pemerintah pusat,” ujar Dika Prastio selaku Humas Aliansi Lampung Memanggil.

#demomahasiswa #aliansilampungmemanggil #tolakkenaikanbbm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x