Kompas TV regional berita daerah

Perempuan Ini Sukses Usaha Souvenir Cantik Lukisan Kaca

Kompas.tv - 22 April 2022, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Bermodalkan uang 40 ribu rupiah, seorang perempuan di Blitar Jawa Timur kini sukses mendirikan usaha kerajinan akrilik lettering. Karya lukis akriliknya telah terjual ke seluruh Indonesia dengan omzet jutaan rupiah per bulan.

Lukisan akrilik itu terlihat sederhana namun menarik. Lukisan itu merupakan karya Atik Salis, seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Perajin Kubah Masjid Banjir Pesanan

Ide usaha kerajinan lukisan akrilik muncul pada pertengahan pandemi tahun 2021. Saat itu atik memiliki banyak waktu luang hingga membuatnya leluasa menyalurkan hobi melukis.

Dengan bermodalkan uang 40 ribu rupiah, Atik mulai membeli sejumlah peralatan melukis, yakni spidol dan kaca. Tidak disangka, hasil lukisan di media kaca tersebut menghasilkan karya lukis yang unik dan menarik.

Ia kemudian mengunggah karyanya ke media sosial hingga banyak warga yang tertarik untuk membeli. Kini setelah beberapa bulan berjalan, puluhan lukisan akriliknya telah laku terjual ke seluruh Indonesia. Omzet yang didapat mencapai jutaan rupiah per bulan.

Baca Juga: Kerajinan Miniatur Otomotif dari Onderdil Bekas

Lukisan akrilik dibuat hanya dengan spidol dan kaca. Namun kerajinan ini membutuhkan kreativitas, kejelian dan kesabaran ekstra.

#Lukisan #LukisanKaca #AkrilikLettering #Blitar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x