Kompas TV regional sosial

Begini Cara Polwan di Sukabumi Peringati Hari Kartini di Bulan Suci Ramadan

Kompas.tv - 22 April 2022, 05:35 WIB
begini-cara-polwan-di-sukabumi-peringati-hari-kartini-di-bulan-suci-ramadan
Polisi wanita (Polwan) Polres Sukabumi Kota membagikan paket takjil kepada masyarkat yang melintas di depan Mapolres Sukabumi Kota, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sukabumi, Jawa Barat. (Sumber: KOMPAS TV/Andries Muchtar)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Puluhan Polisi wanita (Polwan) Polres Sukabumi Kota merayakan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2022.

Mereka turun ke jalan dan menyapa masyarakat sembari membagi-bagikan takjil kepada masyarakat yang melintas. 

Kegiatan bakti sosial pembagian takjil di peringatan Hari Kartini ini dilakukan di depan Mapolres Sukabumi Kota, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Polwan di Sukabumi Bangunkan Sahur dan Beri Bantuan Minyak Goreng

Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polres Sukabumi Kota AKP Ana Ratna Dewi menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 200 paket takjil berupa minuman dan kolak dan nasi kotak yang akan dibagikan ke masyarakat di Jalan Perintis Kemerdekaan. 

Kegiatan berbagi kepada sesama ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Polwan Sukabumi Kota dalam memperingati Hari Kartini yang biasa diwujudkan di tengah masyarakat masyarakat di saat bulan suci Ramadan.

"Polwan Polres Sukabumi Kota, hadir untuk memberdayakan dan membantu sesama, termasuk dengan turut berbagi berkah Ramadan bagi yang membutuhkan," ujar Ana, saat ditemui reporter KOMPAS TV Andries Muchtar di sela kegiatan, Kamis (21/4/2022).

Ana menambahkan terkait kegiatan sosial pembagian takjil ini serentak dilakukan di jajaran Polres di Polda Jawa Barat.

Baca Juga: Peringatan Hari Kartini, Ibu Negara Iriana Berikan Penghargaan pada 514 Perempuan

Selain bakti sosial berupa pembagian takjil, Polwan Polres Sukabumi Kota juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan membagikan masker.

Pihaknya juga mengimbau masyarkat untuk tetap disiplin dalam berkendara.

"Untuk Polres Sukabumi Kota, Polwan melakukan patroli Polisi Ramadan di tempat warga melaksanakan ngabuburit," ujar Ana. 

Baca Juga: Momen Hari Kartini, Buruh Gendong Pasar Beringharjo Ikuti Fashion Show

Di kesempatan yang sama, Dani Mulyana (32) yang berpofesi sebagai ojek online (Ojol), mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Polwan Polres Sukabumi Kota yang sudah membagikan takjil kepada masyarakat, khususnya para ojol.

"Alhamdulillah, saya sangat apresiasi sekali kepada para Polwan ini, khususnya bapak Kapolres Sukabumi Kota, yang selalu memberikan pelayanan kepada kami masyarakat Kota Sukabumi," ujarnya. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x