Kompas TV regional berita daerah

Wali Kota Tegal Sidak Makanan dan Minuman Kemasan

Kompas.tv - 21 April 2022, 15:13 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sidak dipimpin langsung oleh Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, Dedy Yon Supriyono, salah satunya menyasar pusat perbelanjaan Yogya Mall yang ada di Jalan Ar Hakim. Sejumlah produk kemasan maupun produk segar dikontrol tanggal kadaluarsanya oleh Wali Kota.

 

Wali Kota, juga membuka salah satu parsel yang telah dikemas untuk memastikan langsung bahwa tanggal kadaluarsa yang tertulis di luar parcel sesuai dengan produk yang telah dikemas. Selain mengontrol tanggal kadaluarsa produk makanan dan minuman, Wali Kota juga memastikan kandungan makanan telah layak konsumsi.

 

Dalam sidak ini Wali Kota hanya menemukan sejumlah makan dan minuman yang tanggal kadaluarsanya hampir habis. Temuan tersebut terdapat pada makanan dan minuman kemasan kaleng. Pengelola diminta untuk segera menarik makanan dan minuman yang kadaluarsanya hampir habis, agar tidak dipasarkan ke konsumen.

 

Sidak ini, bertujuan untuk melindungi warga Kota Tegal dari bahaya produk kadaluarsa dan kandungan zat berbahaya dikonsumsi. Rencananya sidak ini akan dilaksanakan rutin hingga Lebaran mendatang. Masyarakat diimbau agar berhati hati dalam membeli makanan atau minuman, serta lebih teliti dalam memeriksa tanggal kadaluarsa dari produk yang akan dibeli.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x