Kompas TV regional berita daerah

Pemudik Diimbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 20 April 2022, 17:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ditemui usai menjadi narasumber dalam program Sapa Jateng, di Kantor Kompas TV Jateng, Rabu (20/04/22) siang, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa bu Tia, memberikan himbauan bagi para warga yang akan melakukan mudik.

Menurut istri dari Wali Kota Semarang ini, untuk mudik ada beberapa hal yang harus dipersiapkan yang pertama warga diharapkan sudah melengkapi vaksinasi, baik vaksin dosis pertama, vaksin dosis kedua maupun Booster. Imun tubuh juga harus dijaga tentunya dengan menu makanan yang bergizi, agar saat mudik kondisi tubuh sehat dan prima. Selain itu yang tidak boleh ketinggalan adalah tetap menjaga protokol kesehatan.

"Yang paling penting adalah sudah vaksin, bagi yang sudah vaksin, monggo silahkan untuk bisa mudik. Tapi yang paling penting harus dipersiapkan keluarga dan anak-anak supaya paham betul mengenai protokol kesehatan. Disamping itu imun juga harus tetap terjaga sehingga pada waktu mudik, bertemu dengan banyak orang tetap sehat. Yang paling penting menjaga protokol kesehatan" tutur Krisseptiana Hendrar Prihadi,

Seperti diketahui, selama dua tahun pandemi ada larangan mudik dan baru tahun ini pemerintah memberikan ijin adanya mudik. Hal ini tentu disambut antusias oleh warga. Banyak warga yang antre untuk vaksinasi Booster yang menjadi salah satu syarat mudik. Selain itu warga yang mudik dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

#mudik #protokolkesehatan #vaksinasibooster



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x