Kompas TV regional berita daerah

Pramuka Berbagi Minyak Goreng Kelapa Buatan Sendiri

Kompas.tv - 20 April 2022, 17:02 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Puluhan anggota Pramuka Ponorogo, Jawa Timur, mengisi waktu ngabuburit dengan berbagi minyak goreng, sembako dan takjil gratis untuk pengguna jalan dan pedagang kecil. Uniknya, minyak goreng kemasan yang dibagikan, merupakan karya mereka sendiri,  yang dibuat dari minyak kelapa.

Menunggu waktu berbuka puasa, puluhan Pramuka Cabang Ponorogo ini membagikan total 500 paket berisi sembako dan minyak goreng gratis untuk warga pada Senin (18/4/2022) sore.

Selain beras dan takjil, para anggota pramuka juga telah menyiapkan ratusan botol minyak goreng buatan mereka sendiri, dari minyak kelapa. Mereka memproses sendiri dari buah kelapa hingga dikemas dalam botol lalu dibagikan secara gratis kepada para pedagang kecil dan pengguna jalan.

Pasalnya hingga kini, minyak goreng masih menjadi barang mahal bagi warga. Apalagi di tengah suasana ramadan, saat semua kebutuhan juga melambung tinggi. 

Selain menyasar para pedagang kecil, para anggota pramuka juga membagikan paket gratis ini kepada ratusan pengguna jalan di sekitar Jalan Pramuka Ponorogo.

Rencananya, Pramuka Cabang Ponorogo juga terus memproduksi minyak goreng sendiri, memanfaatkan kelapa yang melimpah di wilayah Ponorogo.

#beritaponorogo

#pramuka

#minyakkelapa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x