Kompas TV regional berita daerah

Sekelompok Pemuda Sediakan Jasa Salon Masjid Gratis

Kompas.tv - 20 April 2022, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR,KOMPAS.TV- Beginilah yang dilakukan Komunitas Kawan Ukhuwah di Kabupaten Cianjur dalam beramal Sholeh di bulan Suci Ramadhan. Sekelompok Pemuda ini menyediakan jasa salon Masjid secara gratis, bagi Masjid Masjid di pemukiman warga.

Jasa salon Masjid ini didirikan oleh Komunitas Kawan Ukhuwah sejak empat tahun lalu. Tujuannya, agar membuat Masjid lebih bersih, sehingga masyarakat lebih nyaman dalam menjalankan Ibadah. Pasalnya, saat bulan Ramadhan, warga lebih banyak melakukan Peribadahan di dalam Masjid dibandingkan bulan lainnya.

Menggunakan peralatan sendiri, seluruh sudut Masjid dibersihkan, mulai dari halaman, bagian dalam yang meliputi lantai hingga langit-langit Masjid, hingga bagian belakang seperti toilet dan tempat wudhu. Tak sembarangan, Anggota salon Masjid ini sebelumnya dibekali keterampilan dan prosedur bersih-bersih yang benar. 

Alat-alat untuk kebutuhan bersih- bersih merupakan hasil patungan Anggota Komunitas serta sebagian dari donasi masyarakat. Dengan Ikhlas mereka memberikan jasa kebersihan secara cuma-cuma, dengan harapan menjadi Ladang Pahala, serta saling berlomba dalam beramal Sholeh.

Sementara, masyarakat yang membutuhkan jasa salon Masjid ini bisa menghubungi langsung melalui Media Sosial Kawan Ukhuwah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x