Kompas TV regional berita daerah

Dorong Wirausaha Papua Barat Rico Sia Gelar Bimtek IKM Serentak Di 6 Daerah

Kompas.tv - 19 April 2022, 18:03 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dalam rangka mendorong pengembangan usaha industri kecil menengah di Papua Barat, anggota komisi VII DPR RI dapil Papua Barat dari partai Nasdem, Rico Sia, menggelar bimbingan teknis bagi ratusan wirausaha di enam daerah yang ada di Papua Barat.

Bimtek ini bertujuan sebagai penguatan bagi sejumlah pelaku usaha yang ada, untuk kembali bangkit dan terus mengembangkan usaha mereka hingga menembus pasar luar. Mengingat sejumlah potensi yang dimiliki ini cukup menjanjikan. Mulai dari kerajinan tangan batik Papua, industri las, kerajinan pahat dan anyaman, serta kerajinan tangan lainnya yang belum dilirik oleh wisatawan.

Sebagai perwakilan masyarakat, Rico Sia, ingin menunjukan bawah wiraha usaha Papua Barat juga mampu bersaing sama halnya dengan sejumlah pengrajin diluar Papua. Oleh karenanya perlu dukungan pemerintah daerah masing-masing, dengan turut membeli dan menggunakan hasil kerajinan tangan masyarakat lokal itu sendiri.

Sebagai bentuk dukungan bagi sejumlah wirausaha yang telah mengikuti bimtek, akan dibantu modal awal untuk mengembangkan usaha mereka. Dan untuk menjaga mutu dan kualitas usaha yang dihasilkan perlu adanya dukungan dan support pemerintah daerah masing-masing.

#SorongPapuaBarat #Bimtek #RicoSia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x