Kompas TV regional berita daerah

Bank Indonesia Siapkan Layanan Penukaran Uang Keliling

Kompas.tv - 19 April 2022, 14:45 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Dalam mempermudah masyakat mendapat pecahan uang kertas sebagai kebutuhan saat Idul Fitri, Bank Indonesia wilayah Lampung membentuk penukaran uang keliling yang langsung menjangkau masyakat di beberapa lokasi di kota Bandar Lampung.

Tampak dalam giat ini sejumlah warga cukup antusias untuk menukarkan uang kertas dengan berbagai nominal pecahan, seribu hingga dua puluh ribu rupiah, yang setiap warga dibatasi maksimal penukaran sebanyak Rp. 3.800.000 rupiah.

Baca Juga: Kampanyekan Sanitasi Cuci Tangan Pakai Sabun Melalui Dongeng

Setidaknya Bank Indonesia wilayah Lampung menyiapkan uang tunai sebesar 4 triliun rupiah selama periode Ramadan 2022, yang juga bersinergi dengan setiap perbankan untuk membuka outlet layanan penukaran di 169 (seratus enam puluh sembilan) titik yang tersebar di lima belas kabupaten di provinsi Lampung, terhitung sejak tanggal 4 April hingga 29 April mendatang.

Demi menghindari peredaran uang palsu, Bank Indonesia mengimbau warga untuk tidak menukarkan uang ditempat tempat yang tidak resmi.

Baca Juga: Warga Mudik Lebih Awal Hindari Kepadatan Jelang Idul Fitri

Masyarakat bisa menukarkan uang langsung di kantor bank dikarenakan layanan penukaran sinergi BI dan perbankan tidak dipotong atau dipungut biaya, sehingga dipastikan jumlah lembar uang yang diterima sesuai dengan jumlah yang akan ditukarkan.

#penukaranuang #bankindonesia #idulfitri




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x