Kompas TV regional sosial

Soal Potensi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Mudik, Wagub DKI Minta Masyarakat Berhati-hati

Kompas.tv - 19 April 2022, 11:12 WIB
soal-potensi-lonjakan-kasus-covid-19-pasca-mudik-wagub-dki-minta-masyarakat-berhati-hati
Wakil Gubernur DKI Jakarta (Wagub DKI), Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/4/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat Jakarta yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk lebih berhati-hati guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2022. 

Ia mengimbau agar kedatangan warga ke kampung halaman tidak membawa virus Corona, terlebih, kata dia, banyak sanak saudara yang lebih tua seperti kakek dan nenek di kampung halaman. 

"Jadi harus lebih berhati-hati, jangan sampai kehadiran kita ke kampung justru membawa Covid-19 ya. Itu yang selalu diingatkan," kata Riza kepada awak media di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip Selasa (19/4/22).

Baca Juga: Menko Perekonomian Sebut 80 Juta Orang Diprediksi Mudik Tahun Ini

Riza tidak menampik bahwa potensi lonjakan kasus Covid-19 setelah periode mudik lebaran menjadi perhatian pemerintah baik pusat daerah. 

"Iya itu juga jadi perhatian kami terkait potensi lonjakan pasca mudik," kata dia. 

Untuk itu, lanjutnya, sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo, meskipun mudik sudah diperbolehkan, ia berharap masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, disiplin, dan bertanggung jawab. 

"Seperti yang sudah disampaikan Pak Jokowi berkali-kali bagi yang mudik diperkenankan, namun tetap laksanakan protokol kesehatan secara ketat, disiplin, patuh dan bertanggungjawab," kata dia. 

Baca Juga: Menkes: Antibodi Masyarakat Naik Jadi 99,2 Persen, Kabar Baik untuk Mudik Lebaran

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x