Kompas TV regional berita daerah

DPRD Kota Semarang Kawal Penyaluran BLT Minyak Goreng

Kompas.tv - 19 April 2022, 11:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk memastikan penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng dan bantuan pangan non tunai atau BPNT di Kota Semarang berjalan lancar dan tertib. Wakil Ketua DPRD Kota Semarang bersama Kepala Kantor Pos Semarang, serta Dinas Sosial Kota Semarang, melakukan inspeksi mendadak atau sidak di kantor pos pembantu Jalan Pamularsih Kota Semarang. 

BLT minyak goreng sebesar Rp 300.000 serta BPNT sebesar Rp 200.000 diserahkan secara bersamaan kepada keluarga penerima manfaat yang sudah terdaftar pada data base Dinas Sosial Kota Semarang.

"Kami sebagai wakil rakyat meminta kepada pemerintah kota untuk melakukan pengawasan seketat-ketatnya, dengan cara ya harus ada pembuktian," ujar Muhammad Afif, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang.

Kepala Kantor Pos Kota Semarang, Agung Purwanto, mengaku, dalam melakukan penyaluran bantuan kepada keluarga penerima manfaat sudah mendapat data dari Kementerian Sosial. Namun, untuk penyalurannya petugas akan berkoordinasi dengan dinas sosial yang mendatangi penerima manfaat yang kesulitan mendatangi lokasi penyaluran bantuan tunai.

BLT minyak goreng dan BPNT yang diberikan secara bersamaan sebesar Rp 500.000 diharapkan dapat dimanfaatkan oleh keluarga penerima manfaat untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

#bltminyakgoreng #semarang #dprd

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x