Kompas TV regional berita daerah

Kodim 0733 Targetkan Kampung Pancasila di Tiap Kecamatan

Kompas.tv - 19 April 2022, 10:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mewujudkan masyarakat pancasilais, Kodim 0733 Kota Semarang menargetkan terbentuknya Kampung Pancasila di setiap kecamatan. Diharapkan masyarakat tertanam nilai toleransi yang tinggi dan mengedepankan kehidupan bergotong royong.

Hal ini diungkapkan Kasdim Kodim 0733 Kota Semarang, Letkol Kav Abdul Mufid saat meresmikan Kampung Pancasila, di Kelurahan Siwalan, Gayamsari Semarang. Kodim 0733 Semarang menginisiasi Kampung Pancasila di setiap kecamatan dengan maksud, agar masyarakat bisa menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-sehari, seperti toleransi beragama, saling menghargai antar sesama, meningkat gotong royong dan menjaga persatuan serta kondusifitas daerahnya.

Dengan adanya Kampung Pancasila, diharapkan bisa menjadi ruang edukatif, dimana anak-anak dapat belajar sedini mungkin akan pentingnya penerapan nilai-nilai pancasila agar mereka menjadi generasi yang tangguh dalam menjaga NKRI.

"Kami sangat mengapresiasi dari pihak kelurahan maupun kecamatan yang warganya antusias terhadap Kampung Pancasila ini. Kampung Pancasila ini salah satu benteng menjaga NKRI, khususnya kita yang hidup di wilayah Kota Semarang ini," ujar Letkol Kav Abdul Mufid, Kasdim 0733 Kota Semarang.

Masyarakat sangat antusias dalam pembentukan Kampung Pancasila di Kelurahan Siwalan. Dipilihnya Kelurahan Siwalan, karena masyarakatnya heterogen, namun memiliki kehidupan toleransi yang tinggi. Peresmian Kampung Pancasila ini  juga mendapat apresiasi dari Pemkot Semarang.

#kampungpancasila #kelurahansiwalan #kodim0733semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x