Kompas TV regional berita daerah

Tim Gabungan Periksa Keamanan Jalur Kereta Api Daop 9 Jember

Kompas.tv - 18 April 2022, 11:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Menjelang masa angkutan mudik lebaran, PT Kereta Api Daerah Operasi 9 Jember Jawa Timur memperbaiki dan memeriksa jalur kereta api. Pemeriksaan difokuskan pada kondisi jalur atau track, bantalan rel dan sistem sinyal.

Perbaikan dan pemeriksaan jalur kereta api digelar bersama tim gabungan dari unsur TNI, Polri, Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, pada Kamis (14/4/2022).

Perbaikan dan pemeriksaan difokuskan pada kondisi track atau jalur, kondisi kedua sisi rel kereta api berikut lebar perlintasan, bantalan rel kereta api, perlintasan sebidang serta sistem sinyal di kawasan perlintasan.

Baca Juga: Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan Sejak 1 April

Perbaikan dan pemeriksaan jalur kereta api dilakukan sepanjang 262.465 kilometer antara stasiun Bangil Pasuruan hingga stasiun Ketapang Banyuwangi.

Kegiatan itu untuk memastikan kondisi perlintasan kereta api sudah sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan yang telah ditentukan.

Masa angkutan lebaran tahun 2022 dimulai dari 22 April hingga 13 Mei. PT Kereta Api Daops 9 Jember menyediakan 8 lokomotif kereta api dan 45 gerbong penumpang kereta api. Setiap hari terdapat 18 perjalanan kereta api jarak jauh dan jarak dekat.

 

#RelKeretaApi #PerlintasanKeretaApi #PTKAI #Jember #Mudik #Lebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x