Kompas TV regional berita daerah

Distribusi BLT Pangan Dan Minyak Goreng Di Denpasar

Kompas.tv - 18 April 2022, 11:18 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT mulai di salurkan oleh PT Pos Indonesia bagi masyarakat yang terdaftar mendapat bantuan ini. Penyaluran di laksanakan di seluruh PT Pos Indonesia yang telah dimulai dari April hingga Juni mendatang. 

Di Bali sendiri PT Pos Indonesia telah menyalurkan sekitar 8 persen dari total penerima bantuan langsung tunai ini. Hal itu dikarenakan sistem di setiap kabupaten berbeda beda. Berdasarkan data untuk di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, BLT telah tersalurkan sebanyak 43 persen. 

PT Pos Indonesia akan terus melakukan percepatan untuk segera bisa menyalurkan bantuan pemerintah ini. Khusus bagi penyandang disabilitas, bantuan ini akan di serahkan secara langsung ke rumah warga penyandang disabilitas. Bantuan inipun disambut antusias warga.

Selain bantuan langsung tunai minyak goreng dan sembako, masyarakat penerima KPM juga akan mendapat uang tunai sebesar 500 ribu rupiah selama tiga bulan. Kepala Bidang PPFM Dinsos P3A Provinsi Bali Ida Ayu Ketut Anggreni mengatakan, di Bali sebanyak 1.065.668 warga terdaftar sebagai penerima KPM.

Percepatan penyaluran bantuan langsung tunai ini ditutup Jumat kemarin di kantor cabang pusat Denpasar. Ssisanya akan dilanjutkan di kelurahan masing masing hingga melakukan penjeputan ke rumah warga penerima.

 

 

 

 

 

 

#bltminyakgoreng #dinsosbali #ptposindonesia

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x