Kompas TV regional berita daerah

OMK Paroki Santo Petrus Sorong Gelar Jalan Salib Hidup Peringati Sengsara Kristus

Kompas.tv - 16 April 2022, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Petrus Remu Sorong, menggelar jalan salib hidup, untuk mengenang kisah sengsara Yesus Kristus. Jalan salib berlangsung dengan penuh hikmat.

Kisah sengsara ini dimulai dari awal Yesus diadili, kemudian disiksa dan harus memikul salib sepanjang jalan, hingga pada akhirnya sampai pada puncak untuk disalibkan.

Umat Paroki Santo Petrus Remu Sorong mengikuti kisah sengsara Yesus Kristus dengan penuh haru. Peragaan ini mengenangkan kasih Yesus Kristus yang menderita demi menebus dosa umat manusia.

Ini untuk pertama kalinya diselenggarakan peragaan jalan salib hidup, setelah pemerintah mulai melonggarkan kebijakan dimasa pandemi Covid 19. Dengan semangat orang Muda Katolik Gereja Santo Petrus memerankan tokoh dalam perjalanan kisah sengsara Yesus Kristus.

Pastor Paroki, Santo Petrus Remu, berharap umat yang mengikuti kisah sengsara ini dapat benar-benar menghayatinya, dengan mengimplementasikan dalam kehidup sehari-hari, dengan lebih merubah sikap dan perilaku.

Sementara itu untuk perayaan paskah tahun ini, pengurus gereja Santo Petrus sudah mempersiapkan sejumlah hal, seperti membagi waktu ibadah dan menerapkan protokol kesehatan.

#SorongPapuaBarat #JalanSalib #JumatAgung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x