Kompas TV regional berita daerah

1 Tahun Warga Kurang Mampu Di Sorong Tidak Terima PKH

Kompas.tv - 14 April 2022, 17:43 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah masyarakat Orang Asli Papua, mendatangi dinas sosial kantor Walikota Sorong, menanyakan bantuan program keluarga harapan. Mereka mempertanyakan penyaluran bantuan yang tak kunjung didapat mulai Januari 2021 hingga 2022 ini.

Masyarakat yang datang mempertanyakan tahun sebelumnya pernah mendapatkan bantuan dan tahun  ini sudah tidak lagi mendapatkan bantuan tersebut, bahkan ada warga yang benar-benar berkekurangan namun sama sekali tidak mendapatkan bantuan.

Mereka berharap agar pendataan yang dilakukan oleh pendamping dapat dilakukan dengan benar dan tepat, sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa terdata dengan baik.

Sementara itu Koordinator  PKH kota Sorong mengatakan kendala tidak terdatanya masyarakat dalam program PKH sendiri, karena terdapat beberapa faktor yang belum dilengkapi oleh masyarakat itu sendiri. Oleh karena itu para pendamping dihimbau untuk merekap peserta yang tidak masuk dalam tahap satu, agar boleh terdata.

Dalam rekapan data terdapat 2.966 peserta yang direkap di lapangan dari pendamping dan nama tersebut sudah di masukan pada dinas sosial, hingga saat ini masih menunggu informasi kementerian sosial perihal masalah bantuan tersebut. 

#SorongPapuaBarat #BantuanLangsungTunai #KoordinatorPKHKotaSorong



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x