Kompas TV regional berita daerah

KA Pangrango Jurusan Sukabumi-Bogor Kembali Beroperasi

Kompas.tv - 14 April 2022, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV – Kereta Api Pangrongo Jurusan Sukabumi-Bogor kembali beroperasi. Kali ini, Kereta Api Pangrango lebih nyaman, dengan rangkaian KA Pangrango terdiri dari 2 kereta eksekutif dan 4 kereta ekonomi. Jarak tempuh bisa mencapai dua jam dari Bogor maupun dari Sukabumi, di banding dengan menggunakan kendaraan umum. Transportasi massal ini, lebih cepat dan terhindar dari macet.  

Saat ini tarif promo yang berlaku untuk kereta ekonomi, harga tiketnya 45 ribu rupiah, dan 80 ribu rupiah untuk kereta eksekutif. Penumpang dapat melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI ACCESS atau pembelian GO SHOW 3 jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun. KA Pangrango akan dioperasikan 3 kali perjalanan pulang pergi, tiap harinya dengan relasi Stasiun Bogor Paledang sampai Stasiun Sukabumi. Kereta Jurusan Bogor-Sukabumi ini juga akan melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian lainnya.

Kereta Api merupakan alat transportasi massal untuk mengatasi kemacetan di Sukabumi menuju Bogor maupun sebaliknya. PT Kereta Api menyiapkan 2 kereta eksekutif dan 4 kereta ekonomi. Kereta Api itu diberangkatkan mulai pukul 08.30 wib, pukul 14.30 dan 20.00 wib. Sedangkan dari Sukabumi kereta berangkat dari pukul 05.30 wib, 11.30 wib dan 17.00 wib. Setiap rangkaian kereta penumpang ini dilengkapi penyejuk udara, dengan kapasitas penumpang sebanyak 418 kursi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x