Kompas TV regional berita daerah

Ngabuburit Bersama Satwa di Pantai Sigandu

Kompas.tv - 14 April 2022, 12:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Ada yang berbeda di Safari Beach Jawa Tengah, di Pantai Sigandu Kabupaten Batang. Selama bulan Ramadan, pihak pengelola mengadakan kampung Ramadan yang menyediakan makanan berbuka, spesial musik sampai dengan pertunjukan satwa.

Masyarakat yang datang kesini hanya membayar tiket masuk saja sebesar Rp 5.000. Sambil menunggu berbuka puasa, warga dapat menunggang kuda poni, berinteraksi dengan unta atau mengenal jenis reptil, seperti ular sanca.

Ada pula, burung asli benua Amerika yang bisa diajak berfoto bersama pengunjung. Di kampung Ramadan, pihak pengelola juga menyediakan tempat oleh-oleh sampai dengan bazar makanan ringan untuk berbuka.

Adanya satwa yang dapat berinteraksi dengan warga menarik minat pengunjung untuk datang ngabuburit di Safari Beach Jawa Tengah. Apalagi dengan harga makanan yang tergolong terjangkau.

"Seru banget, bisa healing juga. Apalagi bisa bermain bersama hewan reptil," kata Jihan dan Helwa, pengunjung Safari Beach.

Kampung Ramadan yang digelar merupakan upaya Safari Beach Jawa Tengah, untuk menyemarakkan bulan puasa. Serta mengenalkan kembali satwa kepada masyarakat terutama kepada anak-anak.

"SBJ ini kami adakan green safari, programnya. Tapi di dalam Ramadan ini kami berpartisipasi mengadakan kampung Ramadan. Di sini kita menyediakan segala macam menu-menu yang bisa untuk berbuka bersama di sini bersama family. Di samping itu juga kita menyediakan satwa-satwa, seperti unta, ular, kuda poni, dan sebagainya yang bisa dinikmati oleh orang-orang berbuka puasa di green safari sini," ujar Suharto, GM Safari Beach Jawa Tengah.

Rencananya ngabuburit bersama satwa ini akan digelar setiap hari selama bulan Ramadan, serta akan berlanjut ketika libur panjang hari raya Idul Fitri.

#safaribeach #pantaisigandu #batang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x