Kompas TV regional berita daerah

Tragis 18 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Tunggal Di Pegunungan Arfak Papua Barat

Kompas.tv - 13 April 2022, 19:51 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV- Kecelakaan tunggal yang terjadi di kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, mengakibatkan 18 orang meninggal dunia dan 11 orang mendapatkan perawatan intensif di RSUD dan RSAL manokwari. Hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan tersebut.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom menjelaskan, kecelakaan ini terjadi akibat kelebihan muatan, hingga menyebabkan sopir truk kemudian lepas kendali dan selanjutnya mengerem, hingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan kemudian menabrak tebing. Akibatnya penumpang yang ada di truk tersebut terlempar keluar.

Kepala kantor Pencarian Dan Pertolongan Manokwari, menjelaskan setelah mendapatkan informasi kejadian tersebut langsung turun ke tempat kejadian untuk mengevakuasi para korban, baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal dunia. 

Diduga para korban ini merupakan pekerja tambang ilegal, yang menumpangi truk bermuatan material berupa kayu dan kendaraan bermotor, dari distrik anggi kabupaten Pegunungan Arfak ke kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada pukul 03:00 dini hari.

Untuk mempermudah keluarga korban mengetahui informasi, telah dibuka posko identifikasi di rsud kabupaten Manokwari.

#ManokwariPapuaBarat #KecelakaanLaluLintas #TrukJatuhKeJurang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x