Kompas TV regional peristiwa

Kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Korban Belum Dapat Dipastikan

Kompas.tv - 13 April 2022, 19:19 WIB
kebakaran-di-tunjungan-plaza-5-surabaya-korban-belum-dapat-dipastikan
Situasi terkini kebakaran di Plaza Tunjungan 5 Surabaya. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Jawa Timur, Rabu (13/4/2022) sudah dapat dikendalikan. Namun, petugas belum dapat memastikan adanya korban kebakaran.

Berdasarkan pantauan dari jurnalis KOMPAS TV Nyoman Deni, saat terjadi kebakaran, para pengunjung mal terbesar di Surabaya itu berhamburan keluar mal.

“Terkait para pengunjung yang ada di Tunjungan Plaza ini memang belum bisa  dipastikan, apakah ada korban atau tidak,” kata Nyoman Deni melaporkan untuk KOMPAS TV

Baca Juga: Situasi Terkini Kebakaran di Plaza Tunjungan 5 Surabaya, Titik Api Telah Padam Total

“Namun dari pertama kali kami ke sini, terlihat sejumlah pengunjung terburu-buru keluar dari mal Tunjungan Plaza ini untuk menghindari kepulan asap,” sambungnya.

Meski titik api telah berhasil dipadamkan, petugas pemadam Kota Surabaya masih melakukan proses pemadaman dengan menyemprotkan debit air dalam jumlah yang banyak. Sebab, kepulan asap dari lokasi kebakaran masih membumbung.

Diketahui, lokasi kebakaran yang terjadi di Tunjungan Plaza 5 Surabaya ini berada di lantai atas yang merupakan tempat parkir.

Saat kebakaran tersebut, terlihat ada reruntuhan plafon yang jatuh ke kanopi mal.

Masyarakat yang akan melewati kawasan di sekitar Tunjungan Plaza 5 diimbau untuk mencari jalan alternatif lain karena jalan ditutup untuk proses pemadaman.

“Diimbau kepada masyarakat yang akan melewati Jalan Embong Malang ini, mungkin mencari alternatif lain karena di sekitaran Tunjungan ditutup total untuk dilakukan proses pemadaman,” ujar Nyoman.

Baca Juga: Tunjungan Plaza 5 Surabaya Kebakaran, Lebih dari 10 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sementara itu, Kadis Kominfo Surabaya M Fikser mengatakan bahwa pengunjung Tunjungan Plaza 5 sudah dievakuasi keluar.

Pihaknya juga belum mendapatkan informasi terkait apakah ada korban jiwa dari kebakaran tersebut.

"Sampai sekarang kami masih belum mendapat informasi (terkait korban), kami juga mencari tahu apakah ada korban jiwa," kata Fisker.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x