Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM-PPN

Kompas.tv - 13 April 2022, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV- Sejumlah Mahasiswa, Buruh, Petani Sukabumi lakukan aksi unjuk rasa, di Bundaran Adipura Kota Sukabumi. Aksi unjuk rasa ini pertama dilakukan di Balai Kota Sukabumi, kemudian dilanjutkan di Gedung DPRD Sukabumi dan berakhir di Tugu Adipura Jalan Re Martadinata Kecamatan Cikole Gunung Parang Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Lebih dari Enam jam para pengunjuk rasa ini melakukan orasi menunggu Walikota Sukabumi dan ketua DPRD Kota Sukabumi agar dapat hadir mendengarkan aspirasi masyarakat. Setelah menunggu lama hingga Selasa malam, akhirnya Walikota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Ketua DPRD Kota Sukabumi hadir di tengah kerumunan pengunjuk rasa, dan di paksa untuk menandatangani tuntutannya agar di sampaikan ke pemerintah pusat.

Dalam aksi ini peserta unjuk rasa menuntut sejumlah hal kepada pemerintah. adapun tuntutan yang di suarakan yaitu menolak kenaikan BBM, bahan pokok, PPN. Dalam aksi unjuk rasa ini puluhan personel tni, polri diturunkan untuk pengamanan. Setelah tuntutannya di tanda tangani para pengunjuk rasa pun membubarkan diri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x