Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Evakuasi Pengendara Tergencet Roda Truk

Kompas.tv - 13 April 2022, 15:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Beginilah video amatir detik-detik kecelakaan yang terjadi di Jalan Jogja - Purworejo, Toyan, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, yang direkam kamera warga. Petugas PMI dibantu warga berusaha mengeluarkan dua orang korban yang masih terhimpit roda truk bersama kendaraannya.

Kejadian berawal saat truk bernomor polisi G 8551 OF yang melaju dari arah timur ke barat, tiba-tiba disalip kendaraan dari sisi sebelah kiri. Diduga kaget, pengemudi membanting setir ke sebelah kanan. Naas, disaat bersamaan sebuah sepeda motor bernomor polisi AA 5357 JC yang dikendarai Sri Teguh Haryani melaju dari arah berlawanan. Tak mampu menghindar, kecelakaan pun tak terhindarkan.

"Kendaraan di belakang truk menyalip dari sebelah kiri truknya itu. Otomatis truknya menghindar ke kana, dari arah barat ada sepeda motor, akhirnya terjadi laka," kata Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP A Purwanta.

Sementara itu, Topan Kurniawan, kernet truk, mengaku kaget karena disalip kendaraan, sehingga banting ke sebelah kanan. Truk yang mengangkut sabun dari Surabaya ini rencananya akan dikirim ke Purwokerto.

"Kecepit di bawah per, tadi habis di dongkrak, ban dilepas. Yang terjepit motor dan korban satu," ujar Topan.

Dua korban yang merupakan satu keluarga berhasil dievakuasi dengan selamat dan langsung dilarikan kerumah sakit. Sementara pengemudi bersama kendaraan truk langsung diamankan ke Polres Kulonprogo untuk penyelidikan lebih lanjut.

#kulonprogo #kecelakaan #polreskulonprogo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x