Kompas TV regional berita daerah

Pembelian Migor Curah Dibatasi dengan Sistem Kupon

Kompas.tv - 13 April 2022, 11:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Antrean pembelian minyak goreng curah di Solo, Jawa Tengah, masih terus terjadi. Dari pantauan di lapangan, antrean terlihat disalah satu distributor minyak goreng curah di Solo. Warga menunggu bersama jerigen masing-masing untuk mendapatkan minyak goreng curah sebanyak 17  kilogram per orang, dengan harga Rp 15.500 per kilogram.

Warga antre sejak pagi untuk mendapatkan kupon. Untuk pasokan minyak goreng curah saat ini cukup lancar jika dibandingkan dua minggu lalu. Pembelian dengan sistem kupon diberlakukan agar tidak terjadi kerumunan. Sementara itu, pembelian per hari juga dibatasi, agar semua kebagian. Dalam sehari hanya 80 hingga 100 lembar kupon yang dibagikan.

"Kalo minyak sekarang lebih lancar, antrenya yang panjang. Di sini dibatasi 17 kilogram setiap orang, antrean pakai kupon," ujar Yuswito, pemilik distributor minyak goreng curah.

Untuk satu kupon berlaku pembelian maksimal 17 kilogram minyak goreng curah. Warga yang datang tidak hanya dari Solo, melainkan dari wilayah Soloraya. Mereka rela antre karena di wilayahnya tidak ada lagi pasokan minyak goreng curah.

"Cari minyak gampang-gampang susah mas. Yang datang-datang itu tadi jam 04.00 WIB antre jiregen, tapi balik lagi ke sini jam 07.30 WIB, iya dapat kupon," tutur Purwadi, pembeli minyak goreng curah.

Di Solo sendiri masih ada tiga distributor minyak goreng curah yang stoknya tersedia dan cukup untuk warga. Namun, mereka tetap berharap minyak goreng curah tidak lagi sulit didapatkan, karena bagi pedagang makanan minyak goreng curah adalah kebutuhan yang tak tergantikan.

#minyakgorengcurah #solo #soloraya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x