Kompas TV regional berita daerah

Minat Vaksinasi Booster Meningkat, Melebihi Target

Kompas.tv - 13 April 2022, 10:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Vaksinasi booster serentak dilakukan oleh Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Masing-masing wilayah menggelar vaksinasi booster sesuai dengan arahan pemerintah sebagai syarat untuk mudik Lebaran. Di Kota Semarang, antusiasme warga nampak memadati Kelurahan Sambiroto dan melebihi target yang telah ditetapkan//

Dari target semula 500 peserta, ternyata warga yang datang untuk mendapatkan suntik vaksin booster lebih dari 800 orang. Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Agung Budi Maryoto, yang meninjau pelaksanaan vaksinasi booster, menyatakan dengan terus digencarkan program vaksinasi diharapkan nantinya masyarakat merasa aman saat melakukan perjalanan mudik Lebaran.

"Masyarakat alhamdulillah antusias untuk vaksinasi ini. Berdasarkan data, Jawa Tengah akan paling banyak menerima saudara-saudara kita mudik dari luar Jawa," kata Komjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Dyah, salah satu peserta vaksinasi mengaku, senang dapat mengikuti program percepatan vaksinasi  yang dilakukan oleh pemerintah. Meski tidak mudik saat Lebaran nanti, ia melakukan vaksinasi booster untuk menjaga diri agar merasa aman saat bepergian mengunjungi keluarga.

"Tidak mudik, saya asli Semarang. Buat kesehatan sama buat jaga-jaga saja kalo Lebaran nati mau keluar kota, jadi kan lebih aman mas," ujar Dyah.

Vaksinasi serentak yang digelar Polri ini bertujuan untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal. Terlebih, pemerintah tidak melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran. Usai vaksin, para peserta mendapatkan bingkisan sembako berisi minyak goreng, beras, mi instan dan lain-lain.

#vaksin #polri #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x