Kompas TV regional berita daerah

Setelah Penantian 2 Tahun Calon Jamaah Haji Kabupaten Sorong Dipersiapkan Untuk Berangkat

Kompas.tv - 12 April 2022, 19:45 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Semenjak diizinkan kembali ibadah haji, kantor kementerian agama kabupaten Sorong, mulai mempersiapkan 77 calon jamaah haji, agar jika nantinya diberangkatkan mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik.

Persiapan ini dilakukan dalam bentuk manasik haji. Kepada 77 calon, nantinya panitia akan kembali menyeleksi 77 calon tersebut, untuk menetapkan siapa calon jamaah haji yang layak untuk diberangkatkan, sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pemerintah Kabupaten Sorong sangat mengapresiasi kegiatan ini karena setelah dua tahun menunggu kini kembali dibuka ibadah haji di tahun ini, sehingga diharapkan Covid 19 segera berlalu  sehingga masyarakat yang telah mendaftar haji dapat terlaksana dengan baik.

Wakil Bupati menghimbau kepada seluruh calon untuk dapat menjaga kondisi kesehatan dengan baik,  wajib protokol kesehatan dan mengikuti arahan serta instruksi panitia,  agar niat ibadah haji nantinya dapat berjalan lancar.

Kuota ibadah haji yang diberikan Negara Republik Indonesia hanyalah berjumlah satu juta orang, sehingga setiap provinsi maupun kabupaten kota belum mengetahui berapa kuota dari masing-masing daerah.

#SorongPapuaBarat #NaikHaji #IbadahHaji



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x