Kompas TV regional berita daerah

BLT Minyak Goreng Mulai Didistribusikan Lewat Kantor Pos

Kompas.tv - 12 April 2022, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai minyak goreng di Kabupaten Buleleng dilakukan di Kantor Pos. Distribusi hari pertama menyasar warga penerima manfaat, di Kelurahan Banjar Bali.

Setiap kepala keluarga akan menerima BLT sebesar 300 ribu rupiah, untuk 3 bulan. BLT minyak goreng ini disambut antusias warga, lantaran selama beberapa bulan ini, mereka kesulitan mendapat minyak goreng, karena tingginya harga minyak kemasan dan langkanya minyak goreng curah.

Sebanyak 3 pola pendistribusian telah disiapkan, pertama warga datang langsung ke Kantor Pos terdekat di wilayahnya. Kedua komunitas bekerja sama dengan Dinas Sosial Buleleng, dan aparat desa. Warga penerima BLT bisa datang ke kantor desa sesuai jadwal yang telah ditentukan. Dan ketiga pola antaran, dimana petugas pos akan datang langsung ke rumah warga penerima Blt minyak goreng. 

BLT minyak goreng ini akan diberikan kepada 47.900 keluarga penerima manfaat, yang telah terdata di Kementerian Sosial. Penyaluran BLT minyak goreng ini ditargetkan rampung sepekan menjelang lebaran.

 

 

 

 

#bltminyakgoreng #kantorpos #kemensos

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x